Dengan nama Allah

Thursday, June 16, 2016

Thaif



Saat beliau berdakwah di Thaif, tidak ada yang didapatinya kecuali hinaan dan pengusiran yang keji. Ketika Rasulullah menyedari usaha dakwahnya itu tidak berhasil, beliau memutuskan untuk meninggalkan Thaif. Akan tetapi penduduk Thaif tidak membiarkan beliau keluar dengan aman, mereka terus mengganggunya dengan melemparkan batu dan kata-kata penuh ejekan. Lemparan batu mengenai Nabi, sehingga tubuh beliau berlumuran darah.


Dalam perjalanan pulang, Rasulullah Saw. menjumpai suatu tempat yang dirasa aman dari gangguan. Di sana beliau berdoa. Demikian sedihnya doa yang dipanjatkan Nabi, sehingga Allah mengutus malaikat Jibril untuk menemuinya. Setibanya di hadapan Nabi, Jibril memberi salam dan berkata, “Allah mengetahui apa yang telah terjadi padamu. Allah telah memerintahkan malaikat di gunung-gunung untuk mentaati perintahmu.” Sambil berkata demikian, Jibril memperlihatkan para malaikat itu kepada Rasulullah Saw.


Kata malaikat itu, “Wahai Rasulullah, kami siap untuk menjalankan perintah tuan. Jika tuan mau, kami sanggup menjadikan gunung di sekitar kota itu berbenturan, sehingga penduduk yang ada di kedua belah gunung ini akan mati tertindih. Atau apa saja hukuman yang engkau inginkan, kami siap melaksanakannya.”


Mendengar tawaran malaikat itu, Rasulullah Saw menjawab: “(Tidak) namun aku berharap supaya Allah Azza wa Jalla melahirkan dari anak keturunan mereka orang yang beribadah kepada Allah semata, tidak mempersekutukan-Nya dengan apapun jua”.

 

0 Comments:

Post a Comment

<< Home